-->

Kodim Subulussalam Gelar Latihan Menembak Jatri TW 1

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW I Kodim 0118/Subulussalam TA 2022 di Lapangan Tembak Kodim 0118/Subulussalam jalan Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (22/03/2022).

Komandan latihan menembak Kapten Inf Gunawan mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah kemampuannya. Oleh karena itu, latihan ini akan rutin dilaksanakan.
 
"Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya," ujar Kapten Inf Gunawan.

Ia mengingatkan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

"Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak," tegasnya.

Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini, sambungnya, dibeli dari uang negara. 

"Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kemahiran menembak dan jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja," pesannya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini