-->

Dandim Subulussalam Berikan Arahan Dalam Pertemuan Gabungan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI Kodim 0118 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,SUBULUSSALAM – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0118/Subulussalam Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda menggelar kegiatan pertemuan gabungan dengan seluruh anggota Persit Jajaran Kodim 0118/Subulussalam bertempat di Aula Pendopo Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (22/09/2022).

Pertemuan Gambungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana 
Hadir dalam acara tersebut Pasi Ter Kapten Inf Gunawan, Pasi Log Kapten Inf Dodi, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0118/Subulussalam Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda, para Pengurus dari Persit Kartika Chandra Kirana dan Para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLI Kodim 0118/Subulussalam.

Pada kesempatan itu Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro selaku pembina Persit memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota Persit yang mengikuti kegiatan pertemuan gabungan tersebut.

"Melalui media forum pertemuan gabungan Persit ini saya kembali mengingatkan jati diri Persit adalah sebagai pendamping prajurit TNI-AD, oleh sebab itu dalam mendampingi suami dengan segala dinamika yang ada kita harus dituntut untuk berfikir positif sehingga para suami dapat menjalankan tugas Negara dengan sebaik-baiknya," ucap Dandim.

Selain itu dikatakan Dandim, agar para ibu Persit dapat menjiwai sifat dan karakter Persit, yaitu suci, peawai, setia, jujur dan berani bertanggung jawab. 

"Saat ini dengan kemajuan teknologi, agar para ibu Persit lebih bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos, sehingga para ibu - ibu Persit tidak terpancing dengan adanya pemberitaan di medsos," ucap Dandim. 

Lebih lanjut, dalam waktu dekat ini menjelang tahun pesta demokrasi Saya berharap kita sebagai Prajurit dan Institusi TNI adalah netral, sehingga kita tidak boleh terlibat langsung dalam kegiatan politik, maupun pendukung yang menggunakan atribut dan fasilitas salah satu partai politik yang ada. 

"Harapan saya agar para anggota dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0118/Subulussalam dapat memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas suami, keluarga, satuan Institusi TNI, Bangsa dan Negara Republik Indonesia," kata Dandim.

Sementara itu Nyonya Teuku Amelia Sunu selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLI Kodim 0118/Subulussalam mengucapkan, sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLI Kodim 0118/Subulussalam jabatan ketua tidak terlepas dan melekatnya dari jabatan Suami kita. Sebagai Persit yang memiliki struktur dan kepengurusannya, yang memiliki, Pembina, ketua, sekretaris dan bendahara sesuai dengan jabatan Suami kita. 

"Saya berbuat bukan hanya untuk saya pribadi, namun kita sebagai istri seorang prajurit TNI, yang mengikat dan melekat memiliki aturan dan norma. Sehingga harapan saya agar ibu - ibu Persit mengerti kita sebagai istri Prajurit membawa nama satuan kita Kodim 0118/Subulussalam atau Institusi TNI, melalui suami kita. Sehingga kita para ibu Persit agar dapat menjaga marwah satuan melalui tingkah laku kita di luar baik sikap dan cara berpakaian kita sebagai ibu Persit," ucap Nyonya Teuku Amelia Sunu.

Lebih lanjut Ia menekankan kepada seluruh anggotanya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menganjurkan kepada ibu-ibu persit untuk lebih memperhatikan kesehatan suami serta selalu mendo'akan para suami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini