-->

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Ini Yang Dilakukan Babinsa

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, para Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil selalu hadir di tengah-tengah warganya dan aktif dalam membantu kesulitan di Desa binaannya di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (01/09/2022).

Dengan menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat maka akan terjalin keakraban antara Babinsa dan masyarakat terjaga dengan kokoh dan kuat, upaya untuk menjaga Kemanunggalan itu maka Babinsa harus mampu mengaplikasikan delapan wajib TNI dalam menjalankan tanggung jawabnya di desa binaan.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Serda Almusri Babinsa Desa Suka Jaya Kecamatan Kuala Baru selalu aktif membantu kesulitan warga desanya dalam merehab rumah hunian, dan hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan serta untuk meningkatkan keakraban yang lebih baik dengan warga masyarakat.

Dengan harapan apa yang di lakukannya ini dapat membantu meringankan beban warga binaannya, karena kegiatan bersama ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatannya dalam membantu merehab rumah warga ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat demi menjaga dan terwujudnya kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujar Serda Almusri.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini