-->

Babinsa Biskang Motivasi Warga Kembangkan UMKM

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi melaksanakan anjangsana kerumah salah seorang warga di desa binaan yang memiliki usaha rumahan pembuatan kerupuk jangek di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (28/08/2022)

Dalam kegiatannya Serda Iswadi selaku Babinsa di Desa Biskang dengan ikhlas membantu dan memberikan Motivasi kepada warga yang sedang menjemur kerupuk agar lebih giat dan bersemangat lagi dalam meningkatkan prodoktifitas serta kwalitas industri Rumah tangga yang ditekuninya.

"Meski pasar yang mampu digarap baru pasar lokal seperti warung-warung kecil dan warga di wilayah sekitar, namun usaha pembuatan kerupuk ini sangat menjanjikan untuk membantu pendapatan ekonomi masyarakat setempat guna memenuhi kebutuhan sehari hari," ujar Serda Iswadi.

Sebagai pembuat salah satu jenis Kerupuk jangek atau sering juga disebut kerupuk Nasi yang juga sangat digemari oleh masyarakat tentu akan bisa merebut pasaran dengan memperhatikan kwalitas dan rasa tentu akan bisa memperoleh hasil maksimal.

Dengan adanya dukungan serta motivasi dari Babinsa khususnya kepada masyarakat yang memiliki usaha rumahan diharapkan masyarakat semakin bersemangat dalam menjalankan usahanya.

"Mudah-mudahan dengan semangat dan ketekunan yang tinggi akan membuat industri rumah tangga yang dijalankan bisa lebih maju lagi kedepannya sehingga  mampu meningkatkan perekonomian serta dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," harapnya. 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini