-->

Letkol Czi Rizal Desriansyah Buka Liga Santri Piala Kasad

ACEH SINGKIL – Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) membuka Liga Santri Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022 tingkat Kabupaten Aceh Singkil, di lapangan Alun-alun Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (20/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Aceh Singkil diwakili oleh Asisten III H. Ir. Muzni, SE, Waka Polres Aceh Singkil Kompol Hari Purnomo, SH.MH, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini, SH.MH,  Anggota DPRK Taufik, Asisten II Bupati Aceh Singkil Muhammad Zaini, Msi, Para Danramil beserta Perwira Staf Kodim 0109/Aceh Singkil.

Hadir juga Camat Singkil Sofyan, SH, Kadis Disperingdag Kop dan UKM Faisal, S.Pd, Plt Kadis Parpora Satria Buana, Kabid Dayah Dinas Syariat Islam Putri Zuliana, S.Pd, Danposal Aceh Singkil di wakili oleh Sertu Soiman, Ustaz Hambali, Para pimpinan pondok pesantren dan Para Tamu undangan.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh Dandim 0109/Aceh Singkil menjelaskan bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga Iain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Disamping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Liga santri ini juga, tidak hanya bermain sepakbola, tapi menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes wilayah kabupaten Aceh Singkil.

"Para santri ini adalah komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Oleh karena itu melalui sinergitas bersama ini diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila," ucap Dandim.

"Selamat bertanding dengan gembira, bersainglah dengan sehat namun saya tekankan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam bertanding," tutup Dandim.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru