Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi Serdik Setukpa Polri di Sukabumi

SUKABUMI - Ada sesuatu yang menarik di Setukpa Polri Sukabumi ketika mengundang motivator nasional Dede Farhan Aulawi untuk menyampaikan mot...

SUKABUMI - Ada sesuatu yang menarik di Setukpa Polri Sukabumi ketika mengundang motivator nasional Dede Farhan Aulawi untuk menyampaikan motivasi kepada seluruh serdik Setukpa yang berjumlah sekitar 2.126 orang ini. 

Selain sebagai motivator yang terkenal, Dede juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Komisioner Kompolnas RI yang tentu saja mengetahui segala permasalahan dan atau kendala yang dihadapi oleh Polri dalam mengemban dan melaksanakan tugas – tugasnya. 

Kapasitas sebelumnya yang sering memberikan pertimbangan kepada Presiden terkait dengan anggaran, SDM dan sarpras Polri merupakan pelaksanaan tugas sesuai dengan yang diamanatkan oleh UU maupun Perpres No. 17 Tahun 2011 tentang Komisi Kepolisian Nasional.

Hal tersebut ia ungkapkan di Bandung, Minggu (19/6) setelah sebelumnya memenuhi undangan Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (SETUKPA) Bjp. Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK., MHum untuk menyampaikan motivasi kepada seluruh serdik Sekolah Inspektur Polisi Angkatan Ke-51 TA 2022 di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Polri.

Adapun jumlah serdik yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 2.126 orang yang terdiri dari Setukpa Polri 1.425 orang, di Pusdik Polair 250 orang, Pusdik Binmas 251 orang, Pusdikmin 75 orang, dan Pusdik Intel 125 orang.

Di Kota Sukabumi yang dikenal sebagai Nizza van Java atau 'Kota sejuta cinta sejuta cerita' ini, Dede menyampaikan secara rinci tantangan tugas Polri dalam harkamtibmas, Gakkum, dan Linyomyanmas di masa yang akan datang tidaklah mudah. 

Sebaliknya tantangan dan tanggung jawab pelaksanaan tupoksi ke depan akan semakin berat, karena seiring dengan perkembangan teknologi dan peradaban zaman maka kompleksitas permasalahan yang akan dihadapi semakin dinamik. 

"Untuk itu peningkatan kapasitas personil harus terus dilakukan agar mampu mengimbangi tantangan dinamika tugas.
," ujarnya.

Lebih lanjut Dede juga menjelaskan bahwa perkembangan teknologi yang super cepat ini, pada akhirnya merubah budaya dan peradaban umat manusia. Digitaliasi di segala bidang telah memaksa kemampuan beradaptasi dengan perubahan. 

Nalar berfikir masyarakat akan semakin kritis, sehingga memiliki pola fikir yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Namun demikian, terkadang masih ada orang atau sekelompok orang yang menggunakan dan menfaatkan kemajuan teknologi dengan melakukan tindakan yang melawan hukum, sehingga munculah apa yang disebut dengan hazardous information yang ditandai dengan meningkatnya berita hoaks.

Dalam waktu yang bersamaan juga akan tampak muncul beberapa permasalahan hukum baru setelah berkembangnya teknologi metaverse, dimana diperkirakan akan meningkatkan jumlah penderita gangguan jiwa dan gangguan sosial lainnya.

"Beberapa transaksi bisnis di dunia virtual akan semakin meningkat dan tentu saja menimbulkan masalah baru karena belum ada perangkat atau instrumen hukum yang mengaturnya," sambung Dede.

Kemudian Dede juga menyampaikan harapannya bahwa dengan mengikuti pendidikan di Setukpa ini harus terjadi transisi perubahan pola fikir, sikap mental dan tanggung jawab sebagai seorang Perwira. 

Dalam konteks ini harus tumbuh semangat untuk selalu membaca dan belajar sehingga memiliki wawasan dan literasi yang luas dalam berfikir dan bertindak.

Peraturan perundangan – undangan dan ketentuan lainnya bisa berubah dan mungkin ada penambahan peraturan yang baru, maka sebagai aparat penegak hukum harus menjadi garda terdepan dalam mengetahui dan memahami isi dari peraturan perubahan ataupun peraturan yang baru tersebut, sehingga dalam melaksanakan tupoksinya segenap anggota Polri akan selalu sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku.

"Saya berharap semoga seluruh peserta didik yang beberapa bulan lagi akan dilantik menjadi perwira Polri ini bisa lancar dan sukses dalam menyelesaikan studinya dengan baik. Namun kesuksesan dalam pendidikan jangan hanya berorientasi pada perubahan pangkat dan jabatan saja, lebih dari itu harus ingat akan tanggung jawab dan amanah yang dipikul juga akan semakin berat, dan setiap amanah akan dimintai pertanggungjawabannya dihadapan Tuhan. Apalagi bagi mereka yang akan mengemban fungsi teknis Intelijen, harus selalu waspada dan cermat dalam mengikuti perkembangan situasi agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dengan baik," pungkas Dede mengakhiri keterangan. (Red)

KOMENTAR

BLOGGER

JAKARTA


HUKUM

Name

Aceh #Tenggelam Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singgkil Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Asahan Badak Banten Bakti Sosial Bali Banda Aceh Bandar Lampung Bandung Banjar Banjir Banten Banteng Banyumas Batu Bekasi Bencana Alam Berita Pilihan Berita Utama Bhayangkari Bireun BNN BNPT Bogor Boyolali BPJS BRI Budaya Catatan Redaksi Ciamis Cilacap Cilegon Daerah Dandim Demo Depok Desa DPDRI Ekonomi Foto Foto Video Garut Gaya Hidup Gayahidup Gayo Lues Gemar Hankam Headliene Headline Headline. Hiburan HSN Hukum HUT Bhayangkara HUT RI Idul Adha Ikan Indro Tjahyono Info Covid-19 Infrakstruktur Infrastruktur Insfrastrktur Insfrastruktur Intelijen Internasional Iternasional Jakarta Jalan Jalan Macet Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Tengah TNI Jawa Timur Jayapura Jepang Joneponto Jumat Bersih Kalimantan Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kappija Karya Bakti Katingan KCK Kebakaran Kebudayaan Kebumen KEDIRI Kedsehatan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Kemanunggalan Kemendes Kementan Kendari Kerawang Kesehatan KIP Aceh Singkil Kolaka Komsos Komunikasi Sosial Konawe Selatan Kontruksi Korban Konflik Korea Selatan Korupsi Kota Tebing Tinggi Kotim KPK KPU Kuala Baru Lampung Lampung Selatan Langsa Lebak Legislatif Lhokseumawe Lingkungan Lowongan Wartawan Magelang Magetan Makan Malang Maluku Manado Maroko Mataram Medan Meulaboh MTQ Mukti Jaya Nabire Nagan Raya Narkoba Nasional Nasuonal NTB Oku Selatan Olagraga Olah Raga Olahraga Opini Organisasi Ormas Padang Palalawan Pamekasan Pandeglang Papua Papua Barat Parawisata Pasca Bencana Pasca Bencana Alam Pati Patroli Peemrintahan Pekalongan Peletakan Pemalang Pemerintah Pemerintah Desa Pemerintahan Penanggalan Pendididkan Pendidikan Penekanan Penghijauan Peraih Perikanan Peristiwa Peristiwa Aceh Perkebunan Pers Persit Pertama Pertanian Perustia Peternakan Pilek PKB Politik Politik Headline Polres Aceh Utara Polri Poltik Pontianak Poso PPWI Pramuka Presiden Jokowi Prestasi Profil PT Latinusa Tbk PT PLB PT Socfindo PT Socfindo Kebun Lae Butar PT.PLB PT.Socfindo Puisi Pulau Banyak Purbalingga Purbalinnga Purwokerto Purworejo PWI Rabat Ragam Rakyat Rapid Test Riau RSUD Aceh Singkil Rundeng Sanggau Semarang Sengketa Lahan Seoul Serang Sijunjung Singkawang Singkohor Sosial Sosialisasi Subulussalam Sukarejo Sulawesi Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sultan Daulat Sumatera Barat Sumatera Selatan Sumatera Utara Sumedang Sumut Surabaya Surakarta Tanggerang Tasikmalaya Tegal Terkini TMMD TNI Tobasa Tokoh Ucapan HUT RI Ucapan Idul Fitri Ucapan Selamat Ucapan Selamat HUT KE 75 RI Unjuk Rasa Video Wisata wisata budaya Yogyakarta Yonif Raeder 301 Yonif Raeder 301/PKS Ziarah
false
ltr
item
NKRITERKINI.COM: Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi Serdik Setukpa Polri di Sukabumi
Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi Serdik Setukpa Polri di Sukabumi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNDhhe95xAXFPOmNeVQp21hRRg46XOiHJmDRIwvBMVUo0pSudwe944KyXg5rtWXDC7ZYMwwLZZNRGNLdc0Terac4r9iEQJ3zhxu2hDuZUwWco4SjTeqQuLYJUmoNTzqZ_aOdPpXwdMMyNEM9XuuOEFH9O21vmmih-OLGN9lhjg5bcAgNIYnW4Lkg_09A=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhNDhhe95xAXFPOmNeVQp21hRRg46XOiHJmDRIwvBMVUo0pSudwe944KyXg5rtWXDC7ZYMwwLZZNRGNLdc0Terac4r9iEQJ3zhxu2hDuZUwWco4SjTeqQuLYJUmoNTzqZ_aOdPpXwdMMyNEM9XuuOEFH9O21vmmih-OLGN9lhjg5bcAgNIYnW4Lkg_09A=s72-c
NKRITERKINI.COM
https://www.nkriterkini.com/2022/06/dede-farhan-aulawi-beri-motivasi-serdik.html
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/2022/06/dede-farhan-aulawi-beri-motivasi-serdik.html
true
6142316263983909778
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy