-->

Babinsa Hadiri Sosialisasi dan Pembinaan BUMK di Gosong Telaga Selatan

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Suwarno menghadiri sosialisasi dan pembinaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) oleh pendamping Desa bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/06/2022).

Dalam kegiatannya, Babinsa menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan yang dilaksanakan oleh pendamping Desa.

Untuk itu, Babinsa mengharapkan agar BUMK dapat mengembangkan geliat perekonomian dan dapat dirasakan keberadaannya oleh warga desa, karena BUMK tersebut untuk operasionalnya didanai oleh pemerintah.

"Karenanya BUMK harus nampu mengelola dana bantuan dari pemerintah dan mempertanggung jawabkan sebaik-baiknya," kara Koptu Suwarno.

Babinsa juga mengajak masyarakat dalam rangka membangun dan mengembangkan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) di Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.

"BUMK merupakan salah satu bentuk program pengembangan desa terhadap masyarakat di Desa Gosong Telaga Selatan untuk kepentingan bersama. Karena hingga saat ini masih banyak warga yang masih tertinggal dan belum berkembang," kata Koptu Suwarno dalam keterangannya.

Untuk itu, program BUMK yang dilakukan oleh aparatur desa Babinsa Desa Gosong Telaga Selatan kali ini, sebagai motivasi bagi masyarakat maupun warga yang lain untuk dapat memacu kepedulian dan perhatian terhadap kehidupan sosial sehari hari.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini