-->

Serka Ranto Ajak Warga Lae Riman Manfaatkan Lahan Kosong

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Ranto ajak warga Desa binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi perkebunan yang produktif di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (14/05/2022).

Kegiatan Babinsa ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat dalam ketahanan pangan terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat jatuh.

"Berkepanjangannya pandemi Covid-19 ini harus di antisipasi secara dini, dampak-dampak yang timbul akibat bencana ini, salah satunya adalah ketahanan pangan," ucap Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan berbagai informasi terkini termasuk dapat memberikan himbauan dan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk dijadikan sumber pangan.

"Memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar untuk ditanami umbi-umbian, jagung dan sayur-mayur adalah upaya kita dalam menghadapi pandemi dampak Covid-19 ini, segala kemungkinan bisa terjadi untuk itu mari kita mempersiapkan segala sesuatu secara dini," ujarnya.

Babinsa juga ikut serta guna memberikan motifasi dan semangat kepada warga sehingga nantinya dengan cara ini ketahanan pangan yang ada di wilayah dapat tercapai.

Sumber: Singkilterkini.net
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini