-->

Pererat Silahturahmi, Babinsa di Singkil Komsos Dengan Warga

ACEH SINGKIL - Lebaran Idul Fitri 1443 H menjadi momentum bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi dengan warga di desa binaannya masing-masing.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi di suasana hari raya Idul Fitri yang berada di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (09/05/2022).

Di dalam suasana Lebaran Idul Fitri Yang sedang berlangsung patut kiranya untuk saling bermaafan, hal tersebut guna untuk menumbuhkan jalinan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara aparat teritorial dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan.

"Kegiatan saling bermaafan dan bersalaman dalam lebaran Idul Fitri merupakan suatu momentum yang tepat untuk mempererat hubungan kerjasama dan persaudaraan yang sudah terjalin dari sejak lama, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi sosial dengan warga binaan," kata Kopda Sukri selaku Babinsa Koramil 02/Singkil.

"Sebagai manusia kita tidak luput dari kesalahan dan dosa, untuk itu sebagai Babinsa yang selalu berkecimpung dengan masyarakat tentunya tidak akan lepas dari kekeliruan, maka dihari yang berbahagia ini saya juga melaksanakan halal bihalal dengan warga," imbuh Babinsa.

Disela Komsosnya, Babinsa tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan pada Hari Lebaran Idul Fitri tersebut, seperti contohnya menggunakan masker disaat berada diluar rumah, Hal tersebut disampaikan untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah virus Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru