-->

Babinsa Koramil Singkil Latih Kedisiplinan Petugas Lapas

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Rasyid Munthe memberikan materi kegiatan pembinaan fisik, mental, disiplin kepada petugas baru di Lapas Aceh Singkil, Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik, mental dan disiplin petugas pemasyarakatan agar lebih siap dalam menjalankan tugas di Lapas. 

Melalui kegiatan ini diharapkan petugas Lapas lebih waspada, profesional dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan SOP, sehingga mampu mengantisipasi permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

Adapun Serma Rasyid Munthe selaku instruktur dalam kegiatan tersebut memberikan materi dasar Peratutan Baris Berbaris (PBB) yang benar. Babinsa juga menyampaikan pentingnya seorang petugas untuk melatih kedisiplinan melalui pemahaman tentang baris berbaris.

"PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini sangat penting bagi teman-teman semua untuk lebih meningkatkan kedisiplinan karena ini juga memerlukan konsentrasi dan ritme yang tepat, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa dan kebersamaan kepada rekan sesama Sipir serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air," ungkap Serma Rasyid Munthe dalam memberikan materi dalam pelatihan tersebut.

"Tugas pegawai pemasyarakatan berat, selain melakukan pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (wbp) juga mejaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas, oleh sebab itu butuh kedisiplinan dan kebugaran fisik serta mental yang kuat," pungkasnya.

Pada akhir materi, peserta mendapat kesempatan melakukan tanya jawab dan sharing (diskusi) mengenai permasalahan-permasalahan yang dihadapi di Lapas, melalui diskusi secara langsung tersebut diharapkan dapat menambah wawasan petugas dan sigap ketika menghadapi suatu permasalahan di lapangan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini