-->


 

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Asuh LKSA dan IKA Raudotussalam Songgom Jaya Cikande

Redaksi NKRI

SERANG - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Raudotussalam Songgom Jaya Cikande menggelar buka bersama dan santunan kepada anak yatim / piatu sebanyak 88 anak, di lapangan Serbaguna SMK Roudatussalam Songgom Jaya Cikande Jl. Otonom Songgom Jaya Cikande Km. 03 Kode Pos 42186  Ds. Songgom Jaya, Kec. Cikande, Kab. Serang Prov. Banten, Minggu (24/4/2022).

Ketua Pelaksana kegiatan Surbi Suryadi, mengatakan kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadhan kali ini merupakan  bentuk kepedulian kami dari Yayasan Roudatussalam dalam hal ini LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) dan para Alumni yang tergabung dalam wadah IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Raudotussalam Songgom Jaya Cikande. 

"Walaupun persiapan kegiatan ini kurang dari dua minggu, tapi Alhamdulillah bisa terlaksana dengan total dana terkumpul sebesar Rp. 13.330.000,-" sebutnya.

Dalam sambutannya Kepala SMK Raudotussalam Songgom Jaya Cikande H. Ahmad Yadi, S.Pd mengharapkan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin di bulan Ramadan. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atas partisipasinya yang telah membantu kegiatan ini, semoga Allah memberikan balasan yang berlipat di bulan yang penuh berkah ini," ujarnya 

Lanjut Pak Haji (sapaan akrab Haji Ahmad Yadi), mengatakan bahwa pihaknya mengundang puluhan anak yatim termasuk santri dan siswa dari lingkungan sekitar.

Selain buka puasa bersama, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim berupa uang tunai. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi dengan sekira 88 anak yatim,  Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita bisa mengadakan acara ini dengan lebih meriah lagi," ucapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari perintahan desa Songgom Jaya, Bapak Andi,  Ketua Yayasan Roudatussalam, K.H Bahrudin, Pengasuh pondok pesantren, K.H Rifa'i, S.Pd.I., Ketua IKA Raudotussalam  Sarnen, S.Pd.I., Kepala Sekolah dan madrasah serta dewan guru di lingkungan Yayasan Roudatussalam Songgom Jaya Cikande. 

Acara berjalan lancar dengan membaca doa berbuka puasa bersama dipimpin oleh KH. Bahrudin dan dilanjutkan diskusi ringan. (Mr. Karyono)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini