-->

80 Calon Bintara Polisi Lulus Seleksi Administrasi, Ini Pesan Kapolres Aceh Singkil

ACEH SINGKIL - Dari ratusan peserta yang mendaftar dan mengikuti tes penerimaan anggota Polri tahun 2022, di Mapolres Aceh Singkil, sebanyak 80 calon bintara Polri dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi awal dan pengukuran tinggi serta berat badan. 

Pemeriksaan administrasi awal dan pengukuran tinggi serta berat badan ini dilaksanakan Bagian SDM Polres Aceh Singkil selama lima hari, mulai Selasa (12/4/2022) sampai Sabtu (16/4/2022). 

Para peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya mengikuti pemeriksaan Rikkes I di Biddokkes Polda Aceh. 

"Setelah, dilakukan pemeriksaan administrasi awal, sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, selama lima hari ini, ada 80 calon Bintara Polri yang lulus dan mereka akan kembali mengikuti pemeriksaan Rikkes I lanjutan di Biddokkes Polda Aceh," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K, Sabtu (16/4/2022). 

Disampaikannya, pendaftaran Bintara Polri gelombang II tahun 2022 dimulai dari 30 Maret 2022 sampai 16 April 2022. 

Sementara untuk penerimaan Akpol tahun 2022, dimulai dari 30 Maret 2022 sampai dengan 18 April 2022. 

"Dari 80 calon Bintara Polri yang lulus seleksi adminiatrasi awal dan pengukuran tinggi serta berat badan, sebanyak 72 orang diantaranya adalah laki-laki dan 8 orang perempuan," kata AKBP Iin Maryudi Helman. 

Diharapkan, para calon Bintara Polri atau para Casis ini dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi tes selanjutnya yang akan dilaksanakan di Polda Aceh. 

Untuk itu, sambungnya, para peserta diharapkan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif. 

"Jagalah nama baik pribadi, Polres Aceh Singkil, Kabupaten, serta kedua orang tua dan keluarga," pesannya. (Af/Red)

Artikel ini telah tayang di www.singkilterkini.net dengan judul '80 Calon Bintara Polri di Aceh Singkil Lulus Seleksi Administrasi'

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru