-->

Personel Koramil Rundeng Kampanyekan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Antisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan personil Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang larangan karhutla di Desa Pasar Rundeng Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (15/3/2022).

Sertu Irwandi selaku Babinsa setempat menjelaskan selama pelaksanaan patroli Karhutla turut dilakukan sosialisasi kepada warga agar sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Saat patroli kita juga melakukan sosialisasi kepada warga agar ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ucapnya.

"Kita juga meminta kepada warga agar segera melapor apabila melihat aktifitas pembakaran lahan. Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini," tanbahnya.

Terpisah Batuud 02/rundeng Peltu Sever Sembiring mengatakan kegiatan ini adalah upaya mencegah sejak dini dan meminimalisir agar tidak terjadi Karhutla diwilayah Kecamatan Rundeng, sekaligus sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai salah satu langkah preventif.

Masyarakat boleh saja membuka lahan dijadikan kebun tapi dengan catatan jangan gunakan cara membakar karena berdampak polusi udara yang tidak sehat, membahayakan keselamatan jiwa yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara dan masyarakat sekitar.

Tentunya tindakan ini tidak dibenarkan dianggap sebagai pelanggar pidana yang bisa dikenakan sanksi kurungan dan denda.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini