-->

Persit Kodim Ciamis Gelar Olah Raga Bersama

Redaksi NKRI

CIAMIS - Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim Ciamis Ny. Hera Wahyu bersama Istri Forkopimda Kota Banjar melakukan olahraga bersama di lapas kelas II B Kota Banjar, Jumat (18/3/2022). 

Seusai melakukan senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan vokal group kepodang lancar bersinar, melakukan penanaman pohon mahoni dan diakhiri dengan kegiatan Ramah Tamah. 

Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim Ciamis Ny. Hera Wahyu mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT BNN RI ke -20. 

"Kebersamaan yang kita bangun melalui kegiatan olah raga bersama ini, tentu dapat membawa dampak semakin eratnya tali silaturahmi diantara kita, serta mampu menjadi organisasi yang semakin matang dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI AD demi kejayaan bangsa dan negara tercinta," ujar Hera dalam keterangannya yang diterima Sabtu (19/3/2022). 

Dikatakan Hera, perubahan iklim dan cuaca yang semakin sulit diprediksi dewasa ini, turut berperan dalam menentukan kerentanan manusia terhadap berbagai gangguan kesehatan.


Di sisi yang lain, semakin sempitnya ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, serta dinamika kehidupan sosial masyarakat, juga cenderung semakin menurunkan budaya olah raga di tengah-tengah masyarakat.  

Hal yang demikian ini, kata Hera, merupakan salah satu faktor yang cukup signifikan dalam mempengaruhi menurunnya derajat kesehatan manusia serta berkembangnya berbagai macam penyakit. 

Hera juga menuturkan, pada saat pandemi Covid-19 yang telah melanda Tanah Air dan dunia pada umumnya belakangan ini, menyebabkan kegiatan olah raga bersama seperti ini praktis tidak dapat dilakukan. Sebab, semua aktivitas hanya dapat dilakukan di rumah.  

"Bekerja di rumah, belajar di rumah, beraktivitas di rumah, serta ibadah pun di rumah," ujarnya. 

Namun demikian, Hera mengingatkan, meski pemerintah telah mencabut PSBB dan menuju transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), tapi semua harus tetap waspada dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan berperilaku hidup sehat.  

"Sesungguhnya pandemi Covid-19 belum selesai karena masih ditemukannya sebaran kasus baru Covid-19 di beberapa daerah," tambahnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd, Dandim 0613/Cms Letkol Inf Wahyu Alfian Arisansi,S.I.P.M.I.Pol, Kajari kota Banjar Ade Hermawan.AH.MH, Kepala BNN Ciamis Engkos KosudinS Sos.M.Si, Kalapas kota Banjar Muhamad Maulana, Ibu Dandim 0613/Cms,Ibu Kajari kota Banjar,Ibu Kalapas kota Banjar Ibu BNN kabupaten Ciamis, Ibu Danyonif 323 Raider dan tamu undangan lainnya. (Rel/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini