-->

Babinsa Belegen Mulia Komsos dengan Warga

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM – Ciptakan Keakraban dengan warga binaan Babinsa Koramil 01/ Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Ahmad Yani melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Desa Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Rabu (16/03/2022).

Kegiatan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kota Subulussalam untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsosnya, Serda Ahmad Yani mengajak kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah ke aliran air yang ada, sehingga tidak menimbulkan banjir.

"Dalam situasi Musim hujan saat ini sangat rawan terjadi genangan air ataupun banjir yang sangat merugikan warga masyarakat, akibat tumpukan sampah yang warga buang ke anak anak sungai yang ada di Desa Belegen Mulia, ini pasti tidak kita inginkan semua," ujar Serda Ahmad Yani.

Menurutnya, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, karena dampak nya juga merugikan orang banyak, dengan Demikian babinsa mengajak untuk kedepannya kembali menggiatkan kebiasaan kita yaitu bergotong royong, tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini