-->

Ust. Anwar Sanusi: Bripka Firman Anggota Polsek Jawilan Konsisten Baik Dalam Tugas Sebagai Polisi Maupun Masyarakat


NKRITERKINI.COM, SERANG - Bripka Firman anggota Polsek Jawilan yang berkediaman dikampung Curug Sari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, selalu aktif dan konsisten dalam kegiatan kemasyarakatan baik gotong royong maupun pengajian rutin masyarakat.

Hal itu dikatakan oleh Ust. Anwar Sanusi selaku tokoh masyarakat kampung Curug Sari dalam sambutannya di acara pengajian Rutin Masyarakat Kampung Curug Sari.

"Om saya (Brifka Firman - Red) konsisten baik dalam tugas sebagai polisi, juga konsisten dalam kegiatan - kegiatan masyarakat, entah kegaiatan masyarakat seperti kerja bakti , maupun pengajian masyarakat dilingkungan Curug Sari," kata Ust. Anwar dalam sambutannya di Pengajian Rutin Masyarakat Kampung Curug Sari, Senin (15/02/21).

Pengajian rutin masrakat kampung Curug Sari untuk kali ini, bukan bertempat di Masjid atau Musholah melainkan bertempat di kediaman Ust. Anwar yang dimulai sekira pukul 21:00 WIB ini, dihadiri oleh masyarakat jamaah baik laki - laki dan jamaah perempuan 

Pembacaan kitab kuning, dan tawasul dibacakan oleh para guru pengajian masih dari warga setempat, tawasul dan pengajian kitab kuning di bacakan KH. Khudori pimpinan Ponpes Riyadul Fikar Curug Sari, Ust Syarifudin, Ust Surury, dan Ust Zaenudin.

KH. Khudori dalam pembacaan kitab kuning di pengajian tadi membahas seputar silaturahmi, menurutnya hikmah silaturahmi sangat banyak, salah satunya hikmah silaturahmi yaitu akan memperpanjang usia.

"Silaturahmi akan memperpanjang usia, pernah diceritakan, ada seorang pemuda dikhabarkan oleh nabi, akan meninggal setelah 3 hari. Kemudian pemuda tersebut karena mengetahui akan meninggal, dirinya melakukan ibadah silaturahmi dengan meminta maaf mendatangi orang - orang. Setelah tiga hari, satu minggu sampai 40 hari pemuda tersebut masih hidup, lantas pemuda tersebut bertanya kembali kepada nabi, saya masih hidup bukanya setelah waktu 3 hari saya akan meninggal, kata nabi karena engkau telah menjalin silaturahmi, sehingga umurmu bertambah panjang," jelas KH. Khudori dalam pembahasan pengajian masyarakat ( A. Suryani).

Baca Juga

Agama|Banten|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru