-->

Dua Rumah di Lebak Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia



NKRITERKINI.COM, LEBAK - Dua Rumah di Kampung Kebon Kopi Rt 02/05, Kelurahan Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terbakar pada Sabtu (13/2) sekitar pukul 01.00 WIB. Nenek berumur 70 tahun atas nama Chung Chin tewas akibat insiden kebakaran tersebut. 

"Ia benar, semalam sekitar pukul 01,00 WIB telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan dua unit rumah warga hangus terbakar dan satu orang meninggal," kata Camat Rangkasbitung, Yadi Bas Hari. 

Yadi menjelaskan bahwa dirinya baru mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WIB, dari Lurah Muara Ciujung Timur. 

"Penyebab Kebakaran Belum di ketahui masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya. 

Kebakaran terjadi di rumah milik warga bernama The Sian dan Airin. Saat kejadian itu, salah seorang saksi melihat adanya api dari rumah The Sian. Saksi lantas meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api. 

The Sian yang tidak dapat berjalan normal dan mengunakan tongkat saat kejadian kebakaran berhasil selamat. Sementara istrinya Chung Chin yang menderita penyakit lumpuh terjebak di dalam rumah. 

Sementara itu, Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Lebak, Beben mengatakan proses pemadaman ikut menerjunkan 5 unit pemadam kebakaran dan ikut dibantu pemadam kebakaran dari Pandeglang. 

"Proses pemadaman berlangsung kurang lebih 5 jam dan sekarang masih proses pendinginan, dan mencari jenajah korban yang diduga terbakar karena tidak dapat menyelamatkan diri," katanya. 

Dilokasi kejadian, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB yang diduga di sebabkan dari lilin altar, sehingga api menghanguskan dua rumah warga. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban kebakaran yang meninggal dunia berjenis Perempuan dengan kondisi lumpuh dan tidak bisa bergerak pada saat posisi kebakaran. 

Menurut keterangan saksi, sambungnya, api berasal dari rumah warga yang sakit hingga menjalar kerumah warga atau tetangga sebelah. 

"Sampai saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan akan di dalami ," kata Kapolres Lebak. (ds)

Baca Juga

Banten|Headline|Peristiwa|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru