-->

Warga Curug Sari Kerja Bakti Bersihkan Ilalang Yang Menjorok Kejalan


NKRITERKINI.COM, SERANG - Warga Kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, melakukan kerjabakti membersihkan ilalang dan rumput yang menjorok kebadan badan jalan Komplek Yayasan Pendidikan Islam Assalamiyah, Minggu (17/01/2021).


"Ya.. kita lakukan giat kerja bakti karena ilalang sudah masuk kebadan jalan," ungkap Ipong Ketua Pemuda Kampung Curug Sari.

Sehingga, lanjut Ipong, agar terlihat rapi, bersih dan nyaman. dan para pengguna jalan komplek YPI Assalamiyah ini juga, yang membawa kendaraan roda empat ketika berpapasan dengan kendaraan lain lebih mudah, tidak khawatir roda kendaraan turun dari jalan corran.

"Karena jalan Komplek YPI Assalmiyah ini, dicor. Sehingga kalau pingirnya dipenuhi ilalang, pasti ketika berpapasan dengan kendaraan lain akan khawatir jatuh, namun ketika sisi jalan terlihat tidak terhalang rumput, memudahkan kendaraan roda empat mengukur kendaraan agar tidak khawatir jatuh," terang Ipong dilokasi kerja bakti

Sementara Ust Sururi tokoh agama kampung Curug Sari dilokasi kerja bakti mengatakan, lingkungan bersih menandakan diri kita menyenangi hidup bersih, lingkungan kotor menandakan kita tidak suka dengan kebersihan.

"Pada tahun 2015 bupati pernah menyarankan untuk selalu jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan. Masyarakat sudah buat tong sampah, masyatakat sudah membuang sampah pada tong yang dibuatnya, akan tetapi sampah dalam tong dibuang dibelakang rumah, menurut saya sama saja kurang efektif. Seharusnya ada tempat pembuangan sampah sementara, setelah menumpuk perintahkan dinas kebersihan untuk mengambil, dibuangnya ke tempat pembuangan akhir, bagusnya didaerah kita ada tempat pembuangan sampah sementara," tutupnya (A. Suryani).

Baca Juga

Banten|Headline|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru