-->


 

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Canangkan Program Layanan Aminduk Ke Tiap Desa

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, PANDEGLANG – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Aminduk) bagi masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, mencanangkan program pelayanan dokumen kependudukan ke tiap desa.

Hal tersebut disampaikan Kadisdukcapil Kabupaten Pandeglang Ahmad Mursidi saat memberikan arahan kepada para peserta Sosialisasi Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan bagi RT dan RW serta tokoh masyarakat Cadasari di Aula Kantor Desa Cadasari Kecamatan Cadasari, Kamis (12/11/2020).

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat, kata Ahmad, Disdukcapil Pandeglang berkomitmen untuk membuka pelayanan seluas-luasnya hal tersebut dilakukan tentunya sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

"Untuk kelengkapan administrasi kependudukan, keinginan masyarakat dalam hal pelayanan harus kita manjakan, saat ini masyarakat tinggal memilih pelayanan yang telah kami sediakan, mau mengurus dokumen kependudukan secara online, mau datang langsung ke desa atau Kecamatan kami sudah siapkan, mau langsung datang ke Kantor Disdukcapil atau Mal Pelayanan Publik (MPP) mangga, semua pelayanan kependudukan telah kami permudah, " ujarnya.

Ia mengatakan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat adalah efisiensi pelayanan, salah satunya adalah pendekatan pelayanan sampai tingkat desa. "Kami akan siapkan semua, baik dari kelengkapan dokumen sampai operator yang profesional telah kita siapkan, demi terwujudnya pelayanan yang prima cepat dan mudah," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin, mengatakan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat sangatlah penting dan bermanfaat, dalam hal ini Disdukcapil telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan.

"Pelayanan telah di permudah tinggal masyarakat yang menentukan jenis pelayanan apa yang akan ditempuh untuk membuat dokumen kependudukan, apakah pelayanan secara online, atau langsung datang ke desa, tergantung masyarakat yang memilih jenis pelayananya," kata Pery.

Pery menyampaikan apresiasi terkait program yang di canangkan Disdukcapil Pandeglang, "Program pelayanan ini memberikan dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat dalam hal pelayanan pengurusan dokumen kependudukan," terangnya. (Firmansyah)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini