-->

Forkopincam Singkohor Bagikan Masker ke Jamaah Shalat Jumat

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Singkohor, membagikan Masker kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Baitul Mutaqqin, di Kampung Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Jumat (4/9/2020). 

Camat Singkohor, Riky Yodiska mengatakan masker yang dibagikan kepada para jamaah menjelang pelaksanaan Shalat Jumat merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh sebagai upaya menyukseskan program Gerakan Bersama Masker Aceh (GEMA) yang digelar secara serentak diseluruh Masjid di Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan itu, setiap jamaah shalat Jumat ikut diserahkan masker untuk digunakan pada saat memasuki Masjid atau dapat digunakan pada saat beraktivitas diluar rumah. hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah warga agar terhindar dari COVID-19.

Dijelaskannya, selain membagikan masker, pihaknya juga ikut membagikan selebaran brosur ajakan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. 



Bahkan, kata Dia, dalam pelaksanaan shalat Jumat, khatib juga ikut mensosialisasikan kepada jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID- 19. "Forkopincam Singkohor bersama pemerintah Kampung akan terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah," ungkapnya.

Camat juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Aceh No 440/12518 tanggal 28 Agustus 2020 tentang Gebrak Masker Aceh (GEMA). 

"Kegiatan Gebrak Masker Aceh (GEMA) Tanggal 4 September 2020 juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Aceh, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden kepada seluruh aparatur pemerintahan dari tingkat Pusat sampai tingkat Kampung," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Tim Gebrak Masker Aceh (Provinsi Aceh), Adnan, Perwakilan Pemkab Aceh Singkil, Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah diwakili anggota, Kapolsek Singkohor, Iptu Zuhendra, Kepala Puskesmas Singkohor, Para Kepala Kampung se Kecamatan Singkohor, Babinsa dan Bhabinkabtibmas. (Fandi)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini