-->

Meriahkan HUT Ke 75 RI, Komando HAM Gelar Nobar Film Jendral Soedirman

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, SERANG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 75 Republik Indonesia, Ormas dari Komando HAM (Hidupkan Aspirasi Masyarakat) bersama Persatuan Pemuda Parakan RT 003, RW 001 menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) Film Jendral Sudirman.

Acara nobar Film Jendral Sudirman dengan mengunakan layar tancap di gelar di Kampung Gang Amal, Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin 17 Agustus 2020 malam.

Ketua Umum Komando HAM, M. Indra Gunawan, SH menyebutkan acara Nobar Film Jendral Soedirman di gelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 RI tahun 2020. Apalagi, sambungnya, disana (Film Jendral Soedirman) ada edukasi perjuangan dan sejarah yang bisa diambil oleh para generasi muda.

"Isi kandungan dalam pemutaran Film Jendral Soedirman mengingatkan kepada para pemuda tentang bagaimana seorang jendral sudirman yang meski dalam keadaan sakit keras, namun masih rela untuk ikut berperang dalam perang gerilya," ujar Indra yang juga selaku Penasehat Hukum Nkriterkini.com.

Menurut Indra, dalam memeriahkan HUT Ke 75 RI pihaknya bersama dengan para pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Parakan RT 003 RW 001 juga ikut menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan - perlombaan yang pesertanya juga berasal dari warga  Parakan RT 003 RW 001.

"Selain Nobar Film Jenderal Sudirman pada malam hari, namun pada siang hari juga digelar berbagai perlombaan. Tujuannya untuk memeriahkan HUT ke 75 RI ke 75," ungkapnya.

Disampaikannya, bahwa acara Nobar Film Jenderal Sudirman diputar setelah pelaksnaan shalat Isya atau ba'da Isya yang juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga masyarakat Parakan.


"Alhamdulilah, warga juga sangat antusias untuk mengikuti acara Nobar ini," ujarnya. (A. Suryani).
Komentar Anda

Berita Terkini