-->

Pasca Bencana, Warga Dari Beberapa Kecamatan di Lebak Galang Dana Untuk Bangun Jembatan

Redaksi NKRI
NKRITERKINI.COM, LEBAK - Terjangan bencana banjir bandang awal Januari lalu meluluh lantakkan desa-desa dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Lebak, bahkan ikut menghanyutkan jembatan utama dijalur jalan Provinsi Banten. 

"Kini masyarakat dibeberapa Kecamatan juga sudah bersiap-siap untuk membangun jembatan utama tersebut secara bergotong royong menggalang dana," kata Yayat selaku Kepala Desa Ciladaeun kecamatan Lebak Gedong, Minggu (21/6/2020).

Dijelaskannya, jembatan penghubung dijalan provinsi Banten antara Cipanas - Citorek Warung Banten tersebut termasuk salah satu akses jembatan penghubung yang dapat menunjang perekonomian warga Kabupaten Lebak.

Para warga, sambungnya, juga berencana untuk membangun jembatan ini secara bergotong royong dengan atau mengunkana  dana secara swadaya dari seluruh masyarakat, para tokoh, para pengusaha dan donatur lainya baik dari dalam maupun luar Kabupaten Lebak mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan.

"Mengingat keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan maka kami sepakat berencana membangun dengan dana secara swadaya", terang Yayat.

Lebih lanjut Yayat mengatakan, dalam penghimpunan dana yang diprakarsai oleh para Kepala desa tersebut, terus melakukan sosialisasi secara langsung kesetiap kepala desa di Kecamatan-Kecamatan diantaranya Kecamatan Lebak Gedong, Kecamatan Sobang, desa-desa di Kecamatan Cibeber.

"Penghimpunan dana terus dilakukan dengan bermusyawarah secara langsung ke desa-desa disetiap kecamatan", katanya.

Ia pun bersyukur karena proses penghimpunan dana tersebut berjalan lancar dan mendapat respons dari seluruh lapisan masyarakat, hal tersebut terbukti dengan besaran dana yang telah terkumpul hingga saat ini.

"Kami persilahkan siapa pun dari pihak mana pun yang ingin turut andil membantu dalam proses pembangunan jembatan yang berlokasi dikampung Muhara desa Ciladaeun", pungkasnya.(edo)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini