Kepekaan Naluri Bisnis Susi Andrianis, Nahkoda Putratama Group

NKRITERKINI.COM ,BEKASI - Kunci sukses dalam bisnis adalah kepekaan dalam menangkap peluang secara rill, artinya memiliki prospek yang bagus...

NKRITERKINI.COM,BEKASI - Kunci sukses dalam bisnis adalah kepekaan dalam menangkap peluang secara rill, artinya memiliki prospek yang bagus, permodalan terjangkau, proses produksi bisa dikuasai, dan distribusi serta penetrasi pasar yang mudah. 

Salah satu peluang bisnis tersebut adalah usaha peternakan ayam pedaging (broiler) dimana merupakan salah satu usaha di bidang agribisnis yang memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. 

"Hal ini disebabkan permintaan pasar yang cukup kuat, dan tata niaganya tersebar di mana-mana. Mulai dari pasar tradisional, warung-warung pinggir jalan, pedagang sayur keliling hingga supermarket," kata Direktur Utama PT. Putratama Group Ibu Susi di Bekasi, Rabu (3/1).

Itulah ketajaman naluri bisnis yang dimiliki oleh Susi selaku Direktur Utama PT. Putratama Group, dimana salah satu anak perusahaannya bergerak di bidang peternakan. 

Nama anak perusahaan tersebut adalah PT. Putratama Agro Indo yang berlokasi di daerah Cianjur, Jawa Barat. Atau dalam sebuah farm terkenal dengan nama PUTRA AGRO FARM CIANJUR. 

Farm ini sebenarnya tidak sekedar bergerak di bidang peternakan saja, melainkan juga di bidang perkebunan dan pertanian. Jadi dalam penataan bisnis, tidak cukup hanya dengan pengetahuan saja tetapi juga kepekaan dalam mengasah naluri bisnis yang semakin tajam, dan chemistry bisnisnya ada di tangan dingin seorang ibu yang energik dan visioner ini.

Di bidang peternakan menggunakan konsep peternakan ayam modern dengan closed house system, atau sistem kandang yang berbasis teknologi di mana pemberian pakan dan minum serta pemantauan suhu ruangan kandang dilakukan secara otomatik yaitu berbasis sistem yang canggih. 

Penggunaan sistem tersebut menurunkan resiko kematian ayam dan menjamin kebersihan kandang serta kesehatan ayam sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.  

Khusus bidang Agribisnis dipusatkan di wilayah Jababeka- Cikarang, dengan memiliki tiga gudang penyimpanan produk pertanian berupa beras dan minyak goreng. 

 Sistem penjualannya melalui jaringan dan rantai penjualan modern bernama AgroMart. PT. Putratama Agro Indo menjalankan bisnis perdagangannya dengan menggandeng Koperasi SGR Mandiri Utama Sejahtera, yang kelahirannya juga dibidani oleh Putratama Group.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai bisnis PT. Putratama Agro Indo, awak media berhasil mewawancarai ibu Susi.

Berikut petikan wawancaranya: 

Sejak kapan kandang di Cianjur ini dirancang dan siapa saja konsumennya ?
- Pembangunan kandang di buat sejak tahun 2020, namun proses perancanganya sendiri sampai dengan terbangun ijin baik, ijin terhadap lingkungan setempat serta infrastruktur sejak tahun 2018 dan saat ini Putratama Agro Indo menjalani kemitraan dengan salah satu perusahaan besar Peternakan dalam pengembangbiakan dan budidaya ayam pedaging.

Sudah berapa besar produksinya dan bagaimana pemasarannya ?
- Produksi ayam pedaging tiap bulan mencapai 90.000 hingga 100.000 ekor di 2 kandang yang ada dan pemasaran menggunakan konsep kemitraan sehingga dibantu oleh Mitra Kerja yaitu PT.Charoen Phokphand,Tbk.

Kandang ini termasuk di bawah anak perusahaan yang mana dari putratama group? Dan bagaimana analisis pasar awalnya sehingga usaha ini dinilai prospektif untuk dibuka?
- PT. Putratama Agro Indo merupakan anak perusahaan afilisasi dari Putratama Group, dengan analisa bisnis usaha peternakan yang dinilai lebih stabil mengingat tidak terpengaruhi terhadap iklim bisnis pandemi maupun kondisi global yang mengkhawatirkan kedepan. Disamping itu, perusahaan juga turut membangun usaha disektor mikro dan makro budidaya peternakan ayam dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam sentral pangan Indonesia.

Apakah ada captive market di kota besar seperti Bandung atau Jakarta ?
- Captiva market tidak hanya di ibukota Jakarta saja, melainkan juga di Jabodetabek yang memiliki peluang besar dan prospektif.

Apakah putratama sudah merancang pula produk hilir, seperti rumah potong ayam atau resto ayam goreng ?
- Sementara ini belum memiliki rencana untuk membuat produk hilir seperti rumah potong ayam atau resto ayam goreng. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan di masa depan sebagai strategi pengembangan bisnis jangka panjang dengan melihat parameter bisnis dan kebutuhan pasar (market need).

Rencana ke depan seperti apa ?
- Setiap perusahaan tentunya memiliki perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Salah satu contoh perencanaan jangka panjang, bisnis perternakan ayam Putratama Agro Indo akan mengembangkan sentra peternakan di berbagai wilayah Indonesia yang memiliki captive market yang baik. Jadi sentra peternakan tidak hanya di Cianjur, tetapi juga di luar propinsi bahkan di luar pulau Jawa.

"Kami memohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar usaha kami bisa terus berkembang penuh berkah. Tidak semata – mata berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga pemerataan kesempatan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung stabilitas pangan nasional," pungkasnya dengan penuh optimis. (Dede)

KOMENTAR

BLOGGER

JAKARTA


HUKUM

Nama

Aceh #Tenggelam Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singgkil Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Asahan Badak Banten Bakti Sosial Bali Balikpapan Banda Aceh Bandar Lampung Bandung Banjar Banjir Banten Banteng Banyumas Batu Bekasi Bencana Alam Berita Pilihan Berita Utama Bhayangkari Bireun BNN BNPT Bogor Boyolali BPJS BRI Budaya Catatan Redaksi Ciamis Cilacap Cilegon Daerah Dandim Demo Depok Desa DPDRI Ekonomi Foto Foto Video Garut Gaya Hidup Gayahidup Gayo Lues Gemar Hankam Headliene Headline Headline. Hiburan HSN Hukum HUT Bhayangkara HUT RI Idul Adha Ikan Indro Tjahyono Info Covid-19 Infrakstruktur Infrastruktur Insfrastrktur Insfrastruktur Intelijen Internasional Iternasional Jakarta Jalan Jalan Macet Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Tengah TNI Jawa Timur Jayapura Jepang Joneponto Jumat Bersih Kalimantan Kalimantan Barat Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah Kappija Karya Bakti Katingan KCK Kebakaran Kebudayaan Kebumen KEDIRI Kedsehatan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Kemanunggalan Kemendes Kementan Kendari Kerawang Kesehatan KIP Aceh Singkil Kolaka Komsos Komunikasi Sosial Konawe Selatan Kontruksi Korban Konflik Korea Selatan Korupsi Kota Tebing Tinggi Kotim KPK KPU Ksehatan Kuala Baru Lampung Lampung Selatan Langsa Lebak Legislatif Lhokseumawe Lingkungan Lowongan Wartawan Magelang Magetan Makan Malang Maluku Manado Maroko Mataram Medan Meulaboh MTQ Mukti Jaya Nabire Nagan Raya Narkoba Nasional Nasuonal NTB Oku Selatan Olagraga Olah Raga Olahraga Opini Organisasi Ormas Padang Palalawan Pamekasan Pandeglang Papua Papua Barat Parawisata Pasca Bencana Pasca Bencana Alam Pati Patroli Peemrintahan Pekalongan Peletakan Pemalang Pemerintah Pemerintah Desa Pemerintahan Penanggalan Pendididkan Pendidikan Penekanan Penghijauan Peraih Perikanan Peristiwa Peristiwa Aceh Perkebunan Pers Persit Pertama Pertanian Perustia Peternakan Pilek PKB Politik Politik Headline Polres Aceh Utara Polri Poltik Pontianak Poso PPWI Pramuka Presiden Jokowi Prestasi Profil PT Latinusa Tbk PT PLB PT Socfindo PT Socfindo Kebun Lae Butar PT.PLB PT.Socfindo Puisi Pulau Banyak Purbalingga Purbalinnga Purwokerto Purworejo PWI Rabat Ragam Rakyat Rapid Test Riau RSUD Aceh Singkil Rundeng Sanggau Semarang Sengketa Lahan Seoul Serang Sijunjung Simpang Kiri Singkawang Singkohor Sosial Sosialisasi Subulussalam Sukarejo Sulawesi Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sultan Daulat Sumatera Barat Sumatera Selatan Sumatera Utara Sumedang Sumut Surabaya Surakarta Tanggerang Tasikmalaya Tegal Terkini TMMD TNI Tobasa Tokoh Ucapan HUT RI Ucapan Idul Fitri Ucapan Selamat Ucapan Selamat HUT KE 75 RI Unjuk Rasa Video Wisata wisata budaya Yogyakarta Yonif Raeder 301 Yonif Raeder 301/PKS Ziarah
false
ltr
item
NKRITERKINI.COM: Kepekaan Naluri Bisnis Susi Andrianis, Nahkoda Putratama Group
Kepekaan Naluri Bisnis Susi Andrianis, Nahkoda Putratama Group
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg9V1nV5VyK-6EWMp3QewWr9S_Kp4FcxLxSjzG66uQHV53-Zm56rU-0t2DAAW-EToRzqO_gUgu7W2sL5iRfUIrOTtd3GgUwQwtDj_RH0qggV43pZeGwS3-hwU6HNGcaEaabR0RCIYExS4vjDQ5cnseCsSOJhpSgflzHR2N7Seb2DiF95irUjtcXnQLhJA=w400-h225
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg9V1nV5VyK-6EWMp3QewWr9S_Kp4FcxLxSjzG66uQHV53-Zm56rU-0t2DAAW-EToRzqO_gUgu7W2sL5iRfUIrOTtd3GgUwQwtDj_RH0qggV43pZeGwS3-hwU6HNGcaEaabR0RCIYExS4vjDQ5cnseCsSOJhpSgflzHR2N7Seb2DiF95irUjtcXnQLhJA=s72-w400-c-h225
NKRITERKINI.COM
https://www.nkriterkini.com/2023/01/kepekaan-naluri-bisnis-susi-andrianis.html
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/
https://www.nkriterkini.com/2023/01/kepekaan-naluri-bisnis-susi-andrianis.html
true
6142316263983909778
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DISARANKAN UNTUK DI BACA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy