-->

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim Subulussalam Pimpin Penanaman Jagung Perdana di Kuta Tengah

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,SUBULUSSALAM - Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan pemerintah terus berupaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong sebagai lahan pertanian.

Hingga saat ini masih banyak lahan milik Masyarakat dan pemerintah yang kosong, sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan di sektor pertanian.

Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro memimpin acara penanaman jagung perdana, yang berada di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (23/09/2022). 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabid Dinas Pertanian Kota Subulussalam Suparman, Camat Penanggalan Alhendra Bancin SH., Kepala Puskesmas Jontor Khori S.Tr.Keb., Pasi Ter Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan, Danramil Penanggalan Peltu J.R.B Saragih, Pj Kades Kuta Tengah Evantri Hasugian, PPL Desa Kuta Tengah Susanti, Para anggota makodim 0118/Subulussalam dan Para masyarakat Desa Kuta Tengah.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Komandan Kodim 0118/Subulussalam kemudian melakukan penanaman benih-benih jagung secara simbolis di lahan yang sudah siap tanam, setelah itu dilanjutkan anggota kelompok tani dan anggota Kodim 0118/Subulussalam.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0118/Subulussalam menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam rangka mendukung program pemerintah di wilayah Kota Subulussalam.

"Kami berharap kepada Masyarakat ataupun kelompok tani bisa memanfaatkan potensi lahan kosong untuk dikelola secara optimal guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat dengan mewujudkan ketahanan pangan Nasional, ucap Dandim.

"Dengan memberikan contoh kepada masyarakat sebagai pemanfaatan lahan kosong/terlantar agar dapat di manfaatkan sehingga ketahanan pangan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam dapat tercapai," tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini