-->

Perkuat Kemanunggalan TNI, Babinsa di Aceh Singkil Komsos Dengan Masyarakat

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Kopda Indra Palaxi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (21/09/2022).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dengan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa di wilayahnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan seorang aparat komando kewilayahan yaitu Babinsa, merupakan tugas pokoknya sebagai aparat teritorial untuk untuk mencari informasi dan sebagai sarana Babinsa untuk bersilaturahmi kepada warga agar menjadi lebih dekat dan terjalinnya kebersamaan demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Guna terciptanya suasana keharmonisan hubungan antara Babinsa dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan, Babinsa perlu mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan karena komsos yang dilakukan aparat teritorial mencerminkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di Desa binaan," ucap Kopda Indra Palaxi.

"Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik, selain itu, hadirnya kami sebagai Babinsa ke tengah-tengah warga ini demi terus terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan," imbuh Babinsa.

Didalam komsosnya, Babinsa juga secara aktif menyampaikan informasi perkembangan yang terjadi di wilayahnya begitu sebaliknya, dengan komsosnya Babinsa juga menyerap segala informasi yang terjadi di Desa binaannya sehingga nantinya akan bisa diambil langkah untuk cegah dini dan deteksi dini.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini