-->

Kodim Subulussalam Sosialisasi PMK ke Peternak

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,SUBULUSSALAM – Memasuki hari kedua Sosialisasi pengembangan usaha peternakan dan pencegahan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam rangka bakti kemandirian Masyarakat di Aula Koramil 01/Simpang Kiri Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (06/09/2022).

Sosialisasi dihadiri Dandim 0118/Subulussalam diwakilkan oleh Pasi Ter Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan, Dinas Perternakan Kota Subulussalam drh. Siswoyo, Camat Simpang Kiri, Danramil Simpang Kiri dan Para Geuchik Simpang Kiri serta Para Peternak.

Pasiter Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan mengantisipasi penularan penyakait PMK terhadap hewan ternak yang sewaktu-waktu penularannya bisa saja masuk lewat udara dan kontak erat dengan hewan yang sakit.

"Untuk itu semua stekhoder termasuk Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan dan Perangkat Desa terus mensosialisasikan hal ini dengan para peternak di wilayah, salah satunya memnyuntikan vaksin dan menjaga kebersihan kandang," ujar Kapten Inf Gunawan.

Ia mengharapkan kepada masyarakat (pemilik hewan ternak) apabila menemukan hewan peliharaannya mengalami gejala klinis seperti yang sudah dijelaskan oleh Dinas Perternakan drh. Siswoyo segera menyampaikan kepada Kepala Desa untuk selanjutkan akan dilakukan langkah-langkah pencegahan bersama instansi terkait. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini