-->

Kodim Subulussalam Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil di Aula Makodim 0118/Subulussalam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan dilaksanakan agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan tentang materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan rencana dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro pada sambutannya menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

"Aparat kewilayahan dituntut profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas, sehinga akan terbentuk kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas," kata Dandim.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, tugas di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional," tambahnya.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Sikap Tertorial Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter dan Pola Sikap dan Prilaku Masyarakat.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini