-->

Bangun Semangat Gotong Royong, Babinsa di Singkohor Bantu Warga

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa jajaran Koramil 0109-06/Singkohor selalu hadir membantu masyarakat dalam membangun semangat gotong royong di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (12/09/2022).

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kedekatan Babinsa dengan warga binaan sangat terasa, hal tersebut dapat terlihat dari keseharian sang Babinsa saat berdinas yang selalu ada bersama di tengah-tengah warga binaan. Membantu dan mencari solusi bila ada permasalahan yang terjadi, Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

"Sudah menjadi panggilan tugas bagi kami untuk membantu sesama, termasuk warga binaan dalam mengatasi kesulitan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi warga," ucap salah satu Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Erpina Sopna.

Melihat para warga yang sedang bekerja, tanpa di mintai bantuan Babinsa siap membantu, karena itu sudah menjadi kewajiban untuk mengatasi kesulitan rakyat dan hadir ditengah masyarakat.

Danramil juga mengharapkan, agar semua Babinsa selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

"Diharapkan agar Babinsa selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa binaannya," Pungkas Kapten Inf L. Simamora.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini