-->

Babinsa Pantau Penyaluran BLT BBM di Danau Paris

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/09/2022).

Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program sembako bulan September tersebut dibagikan langsung oleh petugas Kantor Pos Aceh Singkil.

Babinsa Serda Sukardi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako bulan September ini telah sesuai berdasarkan Keputusan pemerintah melalui kementerian sosial untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang telah dinyatakan berhak memperoleh dana Bantuan Langsung Tunai BBM senilai Rp. 150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) perbulan untuk 2 bulan sekaligus dan Program Sembako bulan September 2022 senilai Rp. 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).

"Jadi Setiap masyarakat penerima bantuan pada hari ini menerima bantuan dalam bentuk  uang tunai sebesar Rp. 500.000 per orang," ujarnya.

"Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Program Sembako bulan September yang sudah terdata cukup menunjukkan KTP elektronik dan atau KK asli kepada petugas untuk selanjutnya petugas akan menyerahkan uang Bantuan tersebut," tambah Babinsa.

Babinsa juga tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat mempergunakan dana bantuan yang didapat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Pergunakan uang yang didapat untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,jangan pergunakan bantuan yang didapat untuk membeli rokok,minuman keras terlebih lagi Narkoba," pesan Babinsa.

Terpisah, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan mengatakan bahwa kehadiran anggota Koramil dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dari Pemerintah pusat guna memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan aman,tertib dan lancar serta tepat sasaran.

"Para Babinsa akan selalu hadir guna memeberikan rasa aman baik kepada petugas yang membagikan Bantuan maupun kepada masyarakat yang akan menerima Bantuan tersebut," ungkap Danramil. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini