-->

Babinsa di Sultan Daulat Dampingi Petani Jagung, Ini Tujuannya

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serka Sureno melaksanakan pendamping ketahanan pangan dengan membantu mendampingi petani memupuk tanaman jagung di lahan milik Ruslan Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Selasa (06/09/2022).

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri," ujar Serka Sureno.

Babinsa juga menyampaikan proses perawatan tanaman Jagung juga dilakukan secara berkelanjutan, seperti pemupukan, penyemprotan disinfektan dan berikutnya penggeburan tanah dan penimbunan pokok jagung supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya.

Sementara itu Ruslan selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada TNI khususnya Babinsa yang sudah ikut membantu mendampingi kami melakukan pemupukan kali ini.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini