-->

Babinsa di Pulau Banyak Cek Harga Sembako Pasca Kenaikan Harga BBM

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa jajaran Koramil 0109-01/Pulau Banyak mengecek harga sembako pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di pasar tradisional dan toko di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (10/09/2022).

Dampak kenaikan harga BBM sangat berpengaruh besar pada semua sektor usaha dalam masyarakat, Pasca kenaikan harga BBM yang telah di berlakukan oleh pemerintah secara tidak langsung membuat kenaikan harga sembako dan bahan lainnya.

Aksi tanggap terhadap kenaikan harga tersebut menuntut peran serta Babinsa untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan, pengecekan yang dilakukan ini sebagai bentuk dan peran Babinsa dalam mengayomi masyarakat dengan turun langsung ke pasar untuk mengetahui perkembangan yang terjadi.

Dari hasil pantauan di lapangan, dari beberapa lapak penjual memang dapat di temukan kenaikan hampir semua barang.meski begitu Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga sembako terlalu tinggi, walaupun kenaikan harga sembako wajar terjadi di karenakan kenaikan harga BBM yang berdampak luas, termasuk ke biaya hidup para pedagang.

"Kenaikan harga BBM memang sangat berpengaruh terhadap harga bahan-bahan, Naiknya harga jual bahan pokok ini karena dipengaruhi masih banyaknya kebutuhan akan pasar yang mesti di datangkan dari luar wilayah," ungkap Serda Dodi Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini