-->

Babinsa Biskang Cek Harga Daging Ayam Pasca Kenaikan BBM

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Guna mengetahui harga pangan dipasaran pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Iswadi melakukan pengecekan harga daging ayam pedaging di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Rabu (21/09/2022).

Serda Iswadi menuturkan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan warga yang menjual daging ayam sekaligus untuk memantau kestabilan harga bahan pokok khususnya ayam pedaging pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah desa binaannya guna dijadikan bahan untuk laporan kepada Komando atas.

"Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya untuk selalu memonitor perkembangan situasi wilayah yang mencakup pengecekan stabilitas harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (sembako) masyarakat sehari hari terlebih pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak khususnya diwilayah desa binaanya masing-masing," ujar Babinsa.

Dari hasil pemantauan Babinsa dilapangan, harga bahan pokok di wilayah desa binaanya terpantau normal, khusus daging ayam ada kenaikan tetapi tidak terlalu signifikan dan masih terjangkau sehingga belum berpengaruh terhadap harga beli masyarakat dan juga stok barang masih normal.

Sementara itu, Edi Siregar selaku penjual daging ayam di Desa Biskang mengakui adanya kenaikan harga daging ayam yang sebelumnya Rp. 55.000 per ekor menjadi Rp. 60.000, namun sampai saat ini daya beli masyarakat dan stok  barang masih normal. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini