-->

Babinsa Bantu Warga Bukit Alim Manfaatkan Lahan Tidur

Redaksi NKRI

NKRITERKINI.CON,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 0118-03/ Longkib di pimpin Serda Anton Rahmadi membantu warga memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman jagung di Desa Bukit Alim Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (07/09/2022).

Selama ini lahan tidur milik Sembiring tersebut dibiarkan kosong tanpa ada manfaatnya. Namun, dengan sedikit sentuhan tangan kreatif dan usaha Babinsa Koramil 0118-03/Longkib yang di pimpin oleh Serda Anton Rahmadi dan petani binaannya, lahan tidur tersebut bisa disulap untuk dijadikan sebagai menjadi lahan yang produktif.

Serda Anton Rahmadi menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan tidur sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan, disamping itu lahan tersebut dapat ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti tanaman jagung.

"Jagung selain sebagai alternatif pengganti nasi, tetapi dapat tumbuh dengan mudah, makanan ini juga memiliki karbohidrat tinggi. Dari pada semak, tak terolah, lebih baik kita tanami tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan pokok keluarga," ujar Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini