-->

PT PLB Bantu Ketahanan Pangan Petani di Sukamakmur

ACEH SINGKIL - PT. Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) melalui Humas dan Asisten CSR membantu kebutuhan benih Semangka, Cabe dan Jagung petani dalam upaya mendukung ketahanan pangan sebagai dampak masih berlangsungnya pandemi COVID-19.

Bantuan benih tersebut diberikan kepada masyarakat khususnya petani hortikultura yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur Sejahtera, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

"Pemberian bantuan ini bertujuan agar petani dapat bangkit kembali ekonominya dengan tetap melakukan budidaya secara terus-menerus atau kontinyu walaupun dimasa pandemi COVID-19 seperti saat ini," kata Humas PT. PLB Aceh Singkil, Teguh Arif Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/3/2022) di Aceh Singkil.

Selain itu, kata Syahrul, melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya produktivitas pertanian di Desa Suka Makmur dapat mengalami peningkatan, baik dari hasil panen maupun pengelolaan pasca panen.

"Pembibitan menjadi salah satu bagian penting, karena tanpa bibit yang baik akan sulit untuk menghasilkan tanaman dengan hasil panen yang baik," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten CSR PT PLB Aceh Singkil, Catur Wibowo mengatakan bantuan benih yang diluncurkan PT. PLB ke masyakarat yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur Sejahtera sebanyak 6 Kaleng Jagung manis, 10 Bungkus Kacang panjang, 8 Kg Kangkung Bangkok, 8 Bungkus Semangka merah, 8 Bungkus Semangka kuning.

Dengan adanya bantuan benih tanaman holtikultur ini, pihaknya, berharap akan dapat mendorong produksi dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya petani untuk dapat bangkit kembali, serta dapat menjadi modal petani untuk melakukan budidaya secara kontinyu walaupun pada masa pandemi seperti sekarang ini.

"Semonga bantuan benih ini akan dapat menjadi motivasi para petani untuk lebih meningkatkan ketahanan pangan dan bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya.

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


NKRITERKINI.COM - NETWORK

Support by: NKRI Terkini

Ikuti Berita Terbaru