-->

Polres Aceh Singkil Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Pantai Cemara Indah dan Pantai Belibis

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil bersama Forkopimda, Instansi terkait lainnya serta masyarakat melaksanakan penanaman 3.209 ribu bibit pohon mangrove di kawasan Pantai Cemara Indah dan Pantai Belibis Pulo Sarok serta wilayah Hutan Mangrove lainnya di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/08/2022). 

"Penanaman ribuan pohon mangrove bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman di Aceh Singkil, Selasa Agustus 2022. 

Kapolres menjelaskan penanaman ribuan pohon mangrove yang juga disertai dengan penanaman pohon buah lainnya secara bersama-sama antara polisi dengan para Pejabat serta masyarakat dilakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan untuk mempererat tali silaturahim. 

"Kita berharap melalui kegiatan penanaman pohon ini dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove untuk melindungi pantai agar tidak terkikis," ujar Kapolres.
 
Selain melakukan kegiatan penanam pohon mangrove dan pohon buah lainnya, dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan aksi bersih-bersih di pantai cemara indah. (Fandi/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini