-->

Pj Bupati Aceh Singkil: Tumpukan Sampah di Jalan Belakang Terminal Tipe B Desa Sianjo-anjo Meriah Menuju Simpang Gang Bencong Sudah Dibersihkan

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pejabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Marthunis, menjelaskan, tumpukan sampah di pinggir Jalan belakang Terminal Tipe B Desa Sianjo-anjo Meriah menuju Simpang Gang Bencong Desa Tunas Harapan Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, sudah terangkut semuanya dan lokasi tersebut sudah bersih kembali.

Penjelasan itu disampaikan Marthunis kepada Singkilterkini.net, Selasa 30 Agustus 2022, menanggapi sekaligus mengklarifikasi keluhan warga seperti dilansir pada Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:
Sampah Menumpuk Dipinggir Jalan Belakang Terminal Sianjo-Anjo Menuju Simpang Gang Bencong
https://www.singkilterkini.net/2022/08/sampah-menumpuk-dipinggir-jalan.html


"Sampah yang menumpuk itu merupakan sampah limbah rumah tangga yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ungkap Marthunis.

Tapi, sambungnya, pada Senin 29 Agustus 2022, semua sampah yang menumpuk tersebut sudah dibersihkan dan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara oleh Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Singkil.

"Alhamdulillah, sesuai laporan dari Kepala DLH Aceh Singkil (Masdiana), sampah-sampah yang menumpuk hingga menyeruak kebadan jalan di kawasan Desa Sianjo-anjo Meriah sudah diangkut, sehingga tempat tersebut sudah bersih kembali," ujar Marthunis.

BACA JUGA:
PT Socfindo Kebun Lae Butar Kerahkan Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan Menuju Puskesmas Gunung Meriah
https://www.singkilterkini.net/2022/08/pt-socfindo-kebun-lae-butar-kerahkan.html

"Kalaupun setelah dibersihkan, dan (hari ini-red) masih ada lagi sampah dilokasi, itu berarti sampah tersebut kembali dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sekitar Senin malam," tambah Marthunis, seraya mengirim foto kondisi lokasi itu pada saat sampah dibersihkan oleh Petugas dari DLH Aceh Singkil.

Terkait permasalahan sampah, Marthunis meminta masyarakat untuk melaporkan keluhan seperti apa adanya.

"Silahkan laporkan sesuai dengan kondisi riil di lapangan. Insyaallah Kami tidak antikritik, dan kami juga siap menerima masukan dan keluhan masyarakat selama yang disampaikan sesuai dengan fakta," kata Marthunis.

BACA JUGA:
PJ Bupati Aceh Singkil Imbau Masyarakat Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan
https://www.singkilterkini.net/2022/08/pj-bupati-aceh-singkil-imbau-masyarakat.html

Marthunis juga mengimbau masyarakat dapat disiplin dalam membuang sampah, dan tidak sembarangan, terutama di pinggir jalan. 

"Mari, kita sama-sama disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan," ajak Marthunis seraya menjelaskan  kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

Intinya, tambah Marthunis, yang membuat Aceh Singkil bersih atau kotor adalah warga Aceh Singkil sendiri. Karena itu, kita seharusnya memilih untuk menjadikan Aceh Singkil Bersih dan Asri dengan tidak membuang sampah sembarangan. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini