-->

Pengunjuk Rasa Minta Kapolres Aceh Singkil Tinjau Ulang Kasus Dugaan Ilegal Loging Ketua DPRK

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam DPD Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Alamp Aksi) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh menggelar aksi unjuk rasa (Unras), pada Kamis 11 Agustus 2022.

Aksi Unras itu berlokasi di dua titik, yakni di Polres Aceh Singkil dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil.

Ketua DPD Alamp Aksi Aceh Singkil, Jakirun Bancin dalam orasinya meminta Kapolres Aceh Singkil yang saat ini dijabat oleh AKBP Iin Maryudi Helman untuk melakukan peninjauan kembali terkait kasus dugaan ilegal loging yang menyangkut nama Ketua DPRK Aceh Singkil.

"Kami minta kepolisian agar melakukan peninjauan kembali dan melakukan penyelidiikan secara profesional," ujar Jakirun.

Para pengunjuk rasa juga meminta Kapolres Aceh Singkil agar memanggil kembali saksi ahli yang mereka duga memberi kesaksian palsu terhadap titik koordinat pengambilan kayu dalam perkara itu.

Sementara itu, di Gedung DPRK Aceh Singkil para pengunjuk rasa meminta Ketua DPRK Aceh Singkil agar segera mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kite mendesak agar ketua DPRK Aceh Singkil segera mengundurkan diri dari jabatan yang di embannya sekarang sebagai ketua DPRK", teriak Jakirun.

Mereka juga meminta agar Badan Kehormatan Dewan (BKD) Aceh Singkil agar dapat memberikan sanksi tegas terhadap ketua DPRK Aceh Singkil.

Setelah aksi unjuk rasa di dua titik itu dilakukan dan tidak mendapat penjelasan dari perwakilan Polres Aceh Singkil maupun dari perwakilan DPRK Aceh Singkil, kemudian para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini