-->

Dandim Aceh Singkil Ikuti Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) bersama dengan Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Aceh Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (17/08/2022).

Selesai melaksanakan upacara pengibaran bendera pada Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022, Dandim bersama unsur Forkopimda mengikuti video conference yang di gelar di Ballroom Kantor Bupati Aceh Singkil Untuk mendengarkan pidato kenegaraan yang di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta secara virtual.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi melanjutkan tradisi penggunaan busana khas daerah dalam pidatonya. Kali ini, Kepala Negara mengenakan busana adat dari Provinsi Bangka Belitung.

Dalam pidatonya, Presiden menyatakan Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan, Kepala negara juga menjabarkan berbagai kondisi perekonomian nasional, seperti kondisi inflasi, pertumbuhan ekonomi dan lainnya.

Sementara itu Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han) mengatakan, bahwa kita patut bersyukur Indonesia saat ini telah berusia 77 tahun semenjak diproklamasikan kemerdekaan Indonesia oleh Bapak Ir. Soekarno - Hatta pada 17 Agustus 1945. 

Dalam kurun waktu 77 tahun perjalanan bangsa ini menghadapi berbagai tantangan, mulai dari agresi belanda dan pemberontakan-pemberontakan lain hingga masa Reformasi, akan tetapi kita mampu menghadapinya. Bangsa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern, Baik dilihat dari sumber daya alam maupun Demografi Bangsa.

"Dengan semangat mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat maka Momentum peringatan HUT RI Ke-77 ini jadikan motivasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah," ungkap Dandim.

Adapun pejabat yang hadir dalam Kegiatan Pengibaran Bendera Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis, S.T., D.E. A, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin maryudi Helman, S.I.K, Anggota DPRA Aceh Hj Asmidar, S.Pd, Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini, SH,MH, Sekdakab Aceh Singkil Drs. Azmi, Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang, Ketua Pengadilan Negeri Singkil Hamzah Sulaiman, SH, Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Singkil Anas Rudiansyah, S.H.I, MH, Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil H. Roesman, Ketua MAA Kabupaten Aceh Singkil Zakirun Pohan, Para Staf Ahli Bupati Aceh Singkil, Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para perwira Kodim 0109/Aceh Singkil, Para PJU Polres Aceh Singkil, Para Kepala SKPK, Para Camat se-Kabupaten Aceh Singkil serta Tamu Undangan.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini