-->

Babinsa Telaga Bakti Komsos Dengan Perangkat Desa

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Sugianto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama perangkat Desa dalam rangka membahas kegiatan menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Kantor Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (13/08/2022).

Kehadiran Babinsa secara rutin di Desa Binaan di harapkan dapat memonitor dan memantau langsung setiap perkembangan situasi yang terjadi, termasuk pula dengan berbagai rencana kegiatan yang akan di laksanakan di wilayah Desa tersebut. Karena dengan rutin hadir di wilayah Desa Binaan nya, seorang Babinsa dapat memberikan masukan atau pun saran kepada Perangkat Desa demi kebaikan Desa tersebut.

Kegiatan Komsos yang di lakukan oleh Koptu Sugianto ini bertujuan untuk mulai merencanakan dan menyiapkan beberapa kegiatan atau pun perlombaan yang akan di laksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 di wilayah Desa Telaga Bakti nanti nya.

"Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77 nanti, kita tentu nya akan melaksanakan berbagai kegiatan atau pun perlombaan bagi warga Desa, karena sudah tidak ada lagi Pembatasan kegiatan imbas dari semakin membaik nya situasi pandemi Covid 19 saat ini. Namun begitu, kita tetap harus merencanakan seluruh kegiatan dan perlombaan tersebut dengan baik agar nanti nya dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Kita juga ingin seluruh warga Desa yang akan turut serta nanti nya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan aman tanpa hambatan." ujar Koptu Sugianto.

Babinsa juga menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan ini sangat diperlukan kesadaran kolektif dari seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama ikut memeriahkan, sehingga semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik dan lebih meriah.

"Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk mensukseskan HUT RI Ke-77," imbuhnya.

Babinsa juga menghimbau kepada Kades dan para Kadus agar warga memeriahkan HUT kemerdekaan ini dengan menaikkan Bendera merah putih serta memasang umbul-umbul baik di perumahan,sekolah, perkantoran serta di jalan desa agar kemeriahan HUT Kemerdekaan RI tahun ini lebih meriah dibanding dengan 2 tahun yang lalu ketika wabah Covid-19 melanda.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini