-->

Babinsa Sigrun Bantu Petani Rontokan Jagung

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Parulian Sitorus melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan dengan membantu salah satu warga binaan merontokan jagung dengan mesin perontok milik Bustami Pardosi di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (10/08/2022).

"Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja akan tetapi kita juga ikut serta memanen dan merontokkan jagung dari hasil pendampingan yang selama ini kita lakukan kepada petani," kata Serda Parulian Sitorus.

Dalam kegiatan pendampingan ini, sambungnya, Babinsa ikut serta membantu merontokan jagung dengan menggunakan mesin perontok karna dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah untuk mengangkat perekonomian para petani karna dengan hasil panen jagung yang telah di rontokan nantinya akan di pasarkan dan di jual," ujarnya Serda Parulian Sitorus.

"Semoga, hasil panen kali ini dapat meningkatkan mutu dan hasil jual yang tinggi agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga petani bisa lebih semangat dan termotivasi dalam mengembangkan swasembada pangan dengan tidak lepas dari pendampingan yang kita lakukan bersama petani," pungkas Serda Parulian Sitorus.

Sementara itu Bustami Pardosi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena selama ini selalu aktif dalam melaksanakan pendampingan mulai dari pengolahan lahan sampai panen.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini