-->

Babinsa Sidorejo Ajak Warga Optimalkan Pos Kamling

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Membangkitkan kesadaran warga untuk ikut menjaga keamanan lingkungan, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Dedi Nasprianto ajak warga bersihkan dan optimalkan kembali pos kamling guna menjaga kondusifitas wilayah di Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (22/08/2022).

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Koptu Dedi Nasprianto mengatakan, bahwa Pos Kamling bukan hanya sekadar mempererat silaturahmi antar warga melainkan untuk mengantisipasi terjadiya kriminalitas.

"Ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran," ujar Koptu Dedi Nasprianto.

Terlihat Babinsa juga ikut terjun langsung menyumbangkan tenaganya dalam pekerjaan pembangunan Pos Kamling tersebut. Pembangunan Pos Kamling juga melibatkan masyarakat sekitar serta Babinkamtibmas setempat.

Menurutnya keberadaan Pos Kamling yang ada di tengah pemukiman warga mampu memberikan peran sekaligus mempererat tali silaturahmi dan persatuan sesama warga.

"Sesuai dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan yang harus ditanamkan kepada seluruh warga tanpa harus melihat status maupun strata kehidupannya," imbuhnya.

"Dengan adanya Pos Kamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini