-->

Babinsa Koramil Singkil Latih PBB ke Pasukan Paskibra

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022, Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Munthe Rasyid melatih PBB kepada siswa - siswi penerus bangsa yang telah di tunjuk sebagai pasukan Paskibra di lapangan kantor Bupati Aceh Singkil desa Pulo Sarok, Kecamtan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (09/08/2022).

Dalam kegiatan ini Serma Munthe Rasyid memberikan materi peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas, kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Serma Munthe Rasyid mengatakan, pelatihan personel Paskibra yang dilaksanakan secara terus-menerus adalah untuk memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra pada saat upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

"Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam latihan baris-berbaris dan membentuk formasi," jelas Serma Munthe Rasyid.

"Sesuai wewenang yang diberikan oleh Panitia, untuk anggota Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil ditunjuk sebagai pelatih Paskibra bagi siswa siswi yang nantinya akan melaksanakan tugas sebagai petugas pengibar bendera HUT RI ke-77 tahun 2022. Harapannya mereka akan siap dan tugas sebagai Paskibra dapat dilaksanakan dengan baik," lanjut Babinsa.

Babinsa juga mengharapkan siswa siswi selama mengikuti latihan Paskibra dapat menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan menumbuhkan semangat patriotisme. Latihan ini juga melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, membentuk sikap disiplin, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan.

"TNI bertugas memberikan motivasi Bela Negara karena siswa siswi ini adalah penerus bangsa Indonesia," tegasnya.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini