-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Selalu Ada Untuk Masyarakat

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat untuk membatu pekerjaan warga desa binaan di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (08/08/2022).

Kegiatan membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kedatangan TNI dalam pelaksanaan dilapangan sebagai penyemangat untuk bersama-sama melakukan pekerjaan yang berat agar menjadi lebih ringan.

Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan setiap eleman masyarakat, termasuk pemerintahan desa maupun warga masyarakat. Tujuannya, selain untuk mempererat hubungan dan komunikasi dengan masyarakat serta menggiatkan gotong royong, juga untuk menunjukkan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah tugasnya.

Melalui gotong royong dan juga komsos akan terbentuknya kedekatan hubungan emosional serta terbina kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga. Ini sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. 

Kegiatan gotong royong dan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan tentu menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat hingga terwujudnya ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI.

"Dengan kehadiran Babinsa maka pekerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam melakukan suatu pekerjaan," kata Kopda Indra Palaxi salah satu Babinsa Koramil 05/Kuala Baru.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini