-->

Babinsa di Kuala Baru Bantu Atasi Kesulitan Warga

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Sebagai wujud sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan giat karya bhakti dalam hal ini membantu warga dalam menyelesaikan pekerjaannya di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (16/08/2022).

Kegiatan Karya Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan itu juga merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan," ujar Serda Almusri salah satu Babinsa Koramil 05/Kuala Baru.

Babinsa juga mengatakan, bahwa membantu kesulitan warga seperti saat ini yang lakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

"Dimana, tujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat," ucap Babinsa.

"Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat," pungkasnya.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini