-->

Babinsa di Kecamatan Sultan Daulat Dampingi Petugas Posyandu

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Serda Rodian Sinaga melaksanakan pendampingan Posyandu bersama Bidan di Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (26/08/2022).

Pemeliharaan Kesehatan melalui Program Posyandu merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk membentuk ketahanan fisik masyarakat sebagai perwujudan dari penyiapan komponen cadangan yang sehat serta handal.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Rodian Sinaga, Ia melaksanakan pendampingan serta pengawasan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaanya yakni di Desa Cipar Pari Timur. Kali ini dirinya membantu Bidan Desa untuk memberikan bantuan gizi kepada anak-anak di Desa binaanya.

Serda Rodian Sinaga yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Cipar Pari Timur itu menerangkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Desa binaannya bersama Bidan Desa Elvry Darya Bancin Amd.Keb beserta perangkat Desa Kaur Pelayanan Umum setempat guna memberikan tambahan gizi kepada anak-anak khususnya warga yang kurang mampu berupa pemberian tambahan gizi. 

"Kegiatan ini berisi pemberian makan tambahan, pemberian gizi dan vitamin kepada anak-anak serta mengukur berat badan yang ikut serta dalam kegiatan rutin ini," jelasnya.

Bidan Desa Cipar Pare Timur Elvry Darya Bancin Amd.Keb menambahkan, Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi  Bidan Desa melaksanakan program pemerintah, yang salah satunya adalah Posyandu untuk dilaksanakan pemeriksa anak-anak di posyandu oleh Bidan Desa.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini