-->

Babinsa di Gunung Meriah Pantau Debit Air di Desa Rawan Banjir

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil lakukan pemantauan terhadap Desa yang rawan banjir dikarenakan dalam pekan terakhir intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/08/2022).

Pemantauan dilakukan, mengingat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah ada beberapa titik yang diperkirakan dapat terjadi banjir apa lagi keadaan cuaca saat ini tidak menentu.

Komandan Koramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan, Babinsa disiagakan untuk terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak banjir.

"Pemantauan ini dilakukan mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi, sejumlah titik di beberapa Kecamatan mulai digenangi banjir, para Babinsa kita siagakan di lokasi untuk memantau kondisi terkini. Saya sudah perintahkan mereka untuk selalu berkoordinasi dengan para pihak untuk antisipasi kondisi buruk," kata Kapten Inf Irwansyah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir. Babinsa juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkatnya untuk memastikan langsung keadaan dibeberapa titik lokasi rawan banjir.

"TNI selalu siap siaga untuk membantu masyarakat korban banjir, mulai dari menyiapkan logistik, evakuasi dan hal lainnya, juga menghimbau masyarakat di daerah rawan banjir agar selalu waspada terhadap kemungkinan dampak buruk, sebab intensitas hujan dalam pekan terakhir cukup tinggi," tambahnya.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini