-->

Babinsa dan Warga Mukti Jaya Gotong Royong Timbun Halaman Masjid

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Herman Kelana melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (24/08/2022).

Serda Herman Kelana bersama masyarakat Desa Mukti Jaya melaksanakan penimbunan halaman di mushola. Kegiatan gotong royong ini sering dilakukan masyarakat Desa Mukti Jaya bersama Babinsa.

Sambil memberi contoh dan semangat kepada masyarakat, Serda Herman juga mengimbau agar semangat gotong royong ini tetap dipertahankan.

"Gotong royong merupakan sarana bagi Babinsa untuk lebih mengenal masyarakat desa binaan dan bentuk manunggalnya TNI dengan rakyat," ucap Serda Herman Kelana.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, dekat dengan masyarakat desa binaan merupakan kewajiban seorang Babinsa, hal ini bisa dibuktikan dengan antusiasnya warga dalam setiap kegiatan.

"Babinsa juga harus bisa menjadi panutan masyarakat dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya umum untuk kepentingan orang banyak," imbuh Babinsa.

Sementara itu, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaannya masing masing. Karena kedekatan seorang Babinsa ke warga desa binaannya dapat memperoleh segala informasi dan perkembangan situasi yang ada di tengah tengah masyarakat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi dan mencegah dini serta tangkal dini setiap masalah yang ada dan berkembang di wilayah.

"Sebagai seorang TNI punya kewajiban untuk melindungi dan mencintai Rakyat. Hal ini merupakan bentuk implementasi Undang Undang TNI no 34 tahun 2004 salah satunya berbunyi melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara," tandas Danramil.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini