-->

Babinsa Dampingi Warga Pandansari Manfaatkan Pekarangan Rumah

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Dalam melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Agus Kurniawan membantu petani merawat kebun sayur-sayuran milik Murnadi (45) di Desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (22/08/2022).

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

Guna mensukseskan program swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

"Dengan turut membantu warga, salah satunya Bapak Murnadi dalam bercocok tanam, diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Sertu Agus Kurniawan selaku Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan.

Babinsa juga menyampaikan kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam seperti sayur, karena sayur banyak yang membutuhkan untuk makanan sehari hari.

Perkembangan penduduk yang semakin meningkat akan berimbas dengan kebutuhan sayuran, dan nantinya harga sayuran naik serta bisa banyak mendapatkan keuntungan yang lebih.

"Jangan lupa di pagar dan di rawat agar bebas dari serangan ulat maupun hama binatang ternak, supaya hasil sayurannya nanti bagus dan masih fresh untuk dijual. Kita harapkan untuk kedepan para petani sayur khususnya di Desa Pandansari ini meningkatkan kualitas hasil panennya," pungkas Babinsa.

Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa agar lebih dekat dengan petani yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

"Semoga dengan pendampingan secara nyata ini, diharapkan petani pekarangan lebih termotivasi dan semangat sehingga akan menghasilkan panen yang memuaskan nantinya hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung upaya pemerintah di bidang ketahanan pangan sehingga dapat membantu mengangkat perekonomian para petani disini," ungkap Danramil.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini