-->

Babinsa Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Tahap Ke 2 di Blok 15

Redaksi NKRI

ACEH SINGKIL - Pencegahan dini terhadap merebaknya wabah penyakit kuku dan mulut, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Suratmen bersama Babinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin hewan ternak sapi tahap 2 yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Singkil ke kandang Sapi milik warga di Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (13/08/2022).

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serda Suratmen dalam keterangannya mengatakan, vaksinasi terhadap ternak warga dilakukan dengan sistem door to door.

"Vaksin yang disuntikan dapat mendukung peternakan dan hewan menjadi sehat, yang terpenting dapat meminimalisir terpapar penyakit PMK. Sebab, beberapa kejadian yang dialami kawan peternak lain. Beberapa hewan ternaknya terpapar PMK dan ada yang sampai mati," ucap Serda Suratmen.

"Kami bersama rekan – rekan Polri, Dinas Pangan dan Pertanian serta seluruh stake holder yang ada terus melakukan upaya dengan melakukan langkah – langkah pencegahan untuk menangani PMK ini," imbuh Serda Suratmen.

Selama pelaksanaan vaksinasi para petugas selalu menghimbau peternak untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang. Peternak juga dihimbau untuk tidak panik bila hewan ternak terjangkit PMK. Peternak diharap langsung berkoordinasi dengan dinas terkait agar ternak yang terjangkit segera mendapatkan pertolongan yang tepat.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini