-->

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Pasar Panjang

Redaksi NKRI

SUBULUSSALAM - Sebagai Prajurit Teritorial, Babinsa yang ada di Komando Kewilayahan menjadi suatu keharusan untuk dekat dengan masyarakat. Kali ini Serka Ishak Pranata selaku Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 011/Subulussalam ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Kantor Desa Pasar Panjang, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh, Sabru (13/08/2022).

Serka Ishak mengatakan kegiatan ini merupakan Program Pemerintah yang dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan Bidan Desa yaitu Ibu Khadijah yang dibantu oleh Ibu kader PKK dan turut didampingi oleh Babinsa. 

Ditambahkan oleh Babinsa, Posyandu ini bertujuan untuk memantau atau mengontrol tumbuh kembang anak dan ibu Hamil. Selain itu para peserta juga dibekali pengetahuan tentang Gizi seimbang dan Asi Eklusif guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku positif ibu dan balita dalam upaya cegah stunting.

"Melalui Posyandu ini dapat mendeteksi tumbuh kembang bayi, dan apabila terdapat gangguan pertumbuhan, akan segera ditindaklanjuti untuk dirujuk ke fasilitas kesehatan Puskesmas atau RSUD Subulussalam. Dan Jika terdapat anak yang berpotensi stunting tentunya seluruh elemen posyandu mengadakan evaluasi untuk dicari faktor penyebab dan risiko" ucap Serka Ishak.

Sambungnya, kehadiran Babinsa untuk mendampingi kegiatan Posyandu ini merupakan bentuk upaya dan peran dalam mewujudkan dan mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas.

Ditempat yang sama, Khadijah selaku Bidan Desa juga menyampaikan, keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan Posyandu sangat membantu dan memudahkan para petugas kesehatan dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil ini. 

"Babinsa mampu mengajak dan mengarahkan para masyarakat untuk mengikuti kegiatan," ujarnya.

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya,

Berita Terkini